Selasa, 09 Maret 2010

SMA N 1 Batanghari juara 1 musikalisasi puisi


SMAN 1 Batanghari kembali berhasil menjuarai Festival Musikalisasi Puisi se-Kabupaten Batanghari, yang digelar SMAN 5 Batanghari. Di tahun 2009 lalu, SMA 1 Batanghari ini pernah menyabet juara 2 pada di Festival Musikalisasi Puisi se Provinsi Jambi di Kantor Bahasa Jambi dan juara pertama di Festival Musikalisasi Puisi se Sumatera di Kantor Bahasa Sumateara Utara, Medan.

Pada di Festival Musikalisasi Puisi yang di gelar di halaman SMAN 5 Jambi ini, peserta yang mengikuti hanya 7 peserta, diantaranya peserta yang berasal dari SMAN 1, SMAN 6, SMAN 5 dan SMAN 8 dan MAN.

Ricky Manik SS, ketua dewan Juri yang berasl dari Kantor Bahasa Jambi, mengatakan semua peserta telah menampilkan kreatifitas dengan sebaik mungkin. Namun, karena ini lomba tentu harus dipilih siapa yang terbaik.

Karenanya, katanya, berdasarkan penilaian juri, masih ada beberapa kekurangan di beberapa peserta. Misalnya, penambahan kata atau menghilangkan kata yang terdapat dalam puisi. ‘’Sehingga menghancurkan makna yang telah ditulis oleh penyairnya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Pudya Zuheira, anggota Sanggar SMANSA_BH Musikalisasi, saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya mereka masih ragu untuk mengikuti lomba tersebut. ‘’Karena waktu latihan cuma seminggu. Padahal kami belum pernah tampil,’’ katanya.

Namun, berkat dorongan dari sekolah dan bimbingan dari guru mereka, Chory Marbawi, S.Pd, akhirnya mereka dapat bisa mengikuti kegiatan ini.

Di tempat terpisah, Kepala SMAN 1 Batanghari, Nuriwan Bhakti, S.Pd, mengungkapkan rasa bangganya kepada Sanggar SMANSA_BH Musikalisasi yang telah berhasil mendapat juara pertama.

‘’Ini penampilan perdana bagi siswa yang baru tergabung di Sanggar SMANSA_BH Musikalisasi. Karenanya, baik dan buruk adalah karya mereka. Pengalaman yang mereka dapatkan hari ini diharapkan bisa membuahkan hasil dikemudian hari. Dengan bimbingan dari Chory Marbawi, S.Pd, mudah-mudahan mereka dapat menghasilkan karya lebih kreatif,’’ ungkap kepala sekolah RSBI tersebut.

(emy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar